Senin, 25 Februari 2013

PORSENI I GURU TK AISYIYAH JATIM 2013


PORSENI GURU TK BA JATIM
Ajang Kreativitas Guru TK Bustanul Athfal Jatim


Porseni Pertama Para Guru Bustanul Athfal (BA) Aisyiyah se-Jawa Timur, baru-baru ini diselenggarakan di Rusunawa ‘Sang Surya’ Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Karya Wiguna 370 Tegalgondo, Karangploso, Malang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, tanggal 8-9 Januari 2013 tersebut melibatkan  sebanyak 338 guru TK BA se-Jawa Timur.
Porseni I Guru BA Aisyiyah se Jawa Timur ini,  bertemakan, “Melalui Porseni Kita Tingkatkan Sumber Daya Insani Ikatan Guru Bustanul Athfal Aisyiyah Jawa Timur Yang Berkemajuan.” Sedangkan tujuan yang hendak dicapai adalah sebagai ajang kreativitas, meningkatkan sumber daya guru, dan sekaligus tali silaturahim antarguru Bustanul Athfal Asyiyah se-Jawa Timur.

 

Adapun yang kegiatan lomba porseni ini meliputi: Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Membuat Buku Cerita Bergambar, Membuat Alat Permainan Edukatif (APE) Bidang Sains, Cipta dan Baca Puisi, Kaligrafi, Pidato, dan Bercerita. Sedangkan olahraganya, adalah lomba senam fantasi berdasar cerita Guru.
Kegiatan yang melibatkan para Guru TK BA se-Jawa Timur tersebut, berlangsung meriah, dan dapat berlangsung dengan sukses. Hal ini dikarenakan mereka para guru ditempatkan dalam satu lokasi, Rusunawa Sang Surya, sehingga interaksi antara para guru dari berbagai daerah bisa terjalin dengan baik. Sekaligus bisa terjalin tali silaturahim secara intens sekali.


tema yang diusung:
MELALUI PORSENI  I KITA
TINGKATKAN SDI IGB                 
AISYIYAH
JAWA TIMUR YANG
BERKEMAJUAN
2013


          Dalam ajang lomba tulis dan baca puisi, tampil sebagai dewan juri: Aming Aminoedhin, Lennon Machali, dan Herry Lamongan. Menurut  Aming, sebagai ketua dewan juri dikatakan, bahwa kemampuan rata-rata para guru TK BA se-Jawa Timur, dalam hal baca puisi, cukup baik. Tapi, ada beberapa kelemahan, terutama dalam hal penulisan puisinya. Sehingga, mereka perlu diberikan semacam pelatihan menulis, dan sekaligus baca puisinya pada suatu waktu. Agar mereka mendapatkan bekal pengayaan kemampuan menulis dan baca puisi, apabila pada tahun berikutnya mengikuti kegiatan serupa.
               Secara penyelenggaraan Porseni I Guru TK BA se-Jawa Timur, berjalan lancar dan sukses!
Semoga kita akan bisa bertemu di Porseni II Para Guru TK Aisyiyah se-Jawa Timur di tahun mendatang, 2014. Jangan lupa adakan dulu, semacam pelatihannya bagi guru. Kapan? Tentunya, sebelum acara Porseni II digelar kembali. Semoga! (aulia alamanda)**

Tidak ada komentar: