Senin, 19 Oktober 2009

TEMU SASTRA JATIM

temu sastra jatim 2009
di kantor budpar jatim


selama dua hari, 13-14 oktober 2009 lalu, ada 'temu sastra jatim' di kantor kebudayaan dan pariwisata jawa timur, jalan menanggal, surabaya. ada 15 penyair tampil baca puisi, di antaranya: af tuasikal, aming aminoedhin, w. haryanto, tengsoe tjahjono, tjahjono widarmanto, s. yoga, dan banyak lagi.
sebagai pembicara tampil: beni setia (caruban, madiun), dan tjahjono widijanto (ngawi) membahas perkembangan kepenyairan jawa timur.
selain 15 penyair tampil dan 2 pembahas bicara, diundang pula beberapa penyair dan pemerhati sastra dari seluruh jawa timur. kegiatan temu sastra ini adalah yang keempat, dan akan diagendakan setiap tahun diselenggarakan, demikian kata bagus purnomo,kabid seni dan perfilman dinas kebudayaan pariwisata jatim, dalam sambutan pembukaannya.
r. giryadi, sebagai pemrakarsa kegiatan ini, meyakinkan akan ada penilaian buku sastra pada tahun mendatang, pada acara yang sama. demikian dikatakan giryadi, saat menutup acara. maka perlu kiranya, penyair kini membuat buku kumpulan puisi, tandasnya!(mat).

Tidak ada komentar: